PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan untuk memimpin
pasar sepeda motor sport dengan penguasaan pasar sebesar 35 - 40%, melalui
penambahan model baru di segmen tersebut yang lebih irit bahan bakar dan
berteknologi injeksi.
"Tahun lalu penguasan pasar Honda di segmensport
baru mencapai 17 persen. Dengan adanya model baru ini, kami berharap bisa
menguasai pasar sport sebesar 35 - 40 persen," kata Direktur Pemasaran PT
AHM Margono Tanuwijaya, di Jakarta, Rabu, pada peluncuran sepeda motorsport,
Honda Verza 150.
"Meski pasar sepeda motor secara keseluruhan tahun
lalu turun, namun pasar sepeda motor sport tetap tumbuh 18 persen dibandingkan
tahun sebelumnya," ujar Margono.
Ia optimistis pada tahun ini permintaan pasar motor sport
di Indonesia masih mengalami pertumbuhan. Apalagi, ada model-model baru
terutama di segmen sport pemula, seperti Honda Verza 150.
Eksekutif Wakil Presdir AHM Johannes Loman menambahkan
pasar sepeda motor sport akan tumbuh, terutama di kelas pemula yang
mengutamakan fungsi atau pemakaian.
"Kami yakin pasar sepeda motor sport yang dibawah
ini akan tumbuh, dengan diluncurkannya Honda Verza 150,"
Tidak banyak produsen yang mengeluarkan produk di kelas
bawah.
Honda Verza 150,
merupakan model yang didesain eksklusif untuk pasar Indonesia.
"Target pasarnya adalah pengguna motor sport 150cc
dan pengguna sepeda motor bebek 125-135cc," ujarnya.
Honda Verza 150 dilengkapi dengan mesin 150cc, 4-langkah,
SOHC, bersilinder tunggal, dengan lima kecepatan yang telah menerapkan pasokan
bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection).
"Bobotnya lebih ringan, dengan kecepatan maksimum
110 km/jam. Selain itu Verza 150 lebih irit 16 persen dengan konsumsi bahan
bakar 48 km/liter," kata Hori.
AHM, menargetkan penjualan Honda Verza 150 yang
dipasarkan dengan harga Rp16,05 juta - Rp16,97 juta/unit, dapat menembus angka
12.500 unit/bulan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar