Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) membuka lembaran
baru tahun 2014 dengan keberhasilan menempati peringkat pertama penjualan di
segmen motor sport. Pada bulan Januari, AHM memimpin segmen motor sport setelah
berhasil meraih 46% pangsa pasar atau 32.399 unit.
Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia
(AISI) pada bulan pertama 2014,
penjualan motor di segmen motor sport nasional tercatat sebanyak 70.938
unit atau turun 6% dibandingkan dengan Januari 2013 yang hanya 75.418 unit.
Pada bulan yang sama AHM justru membukukan lonjakan pertumbuhan penjualan
sebesar 49% dibandingkan dengan Januari 2013 yang hanya 21.698 unit.
Deputi GM Sales Division AHM Thomas Wijaya menyatakan
pada awal tahun ini secara nasional pasar motor sedikit mengalami penurunan,
termasuk di segmen motor sport. Namun demikian, permintaan terhadap sepeda
motor sport Honda justru mengalami pertumbuhan yang positif dibandingkan tahun
sebelumnya. Pada bulan lalu, AHM meluncurkan sepeda motor sport terbaru New
Honda MegaPro FI dan Honda Verza.
Kepercayaan konsumen Indonesia semakin besar seiring
dengan semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang memakai sepeda motor sport
Honda seperti Honda CB150R StreetFire, Honda Verza, dan New Honda MegaPro FI
yang hadir dengan teknologi injeksi terkini yang terbukti irit. Selain itu,
teknologi MotoGP DOHC di Honda CB150R StreetFire semakin terbukti memiliki
performa tinggi dengan desain sporti yang terbukti tangguh, handal, dan nyaman.
Model ini pun memiliki desain sporti yang keren dan berjiwa muda.
“Ini adalah awal yang baik bagi bisnis kami di tahun 2014
dengan berhasil memimpin segmen motor sport di bulan Januari. Kami berharap
dapat berlanjut di bulan berikutnya. Terima kasih kepada masyarakat terutama,
para pecinta motorsport Honda di segenap penjuru Tanah Air,” ujarnya
Di segmen motor sport, AHM memasarkan beberapa model
sepeda motor dengan target sasaran yang berbeda-beda, yaitu Honda New MegaPro
FI, Honda CB150R StreetFire, Honda Verza150, Honda Tiger, dan Honda CBR Series.
Secara keseluruhan, penjualan AHM pada bulan Januari 2014
tercatat sebanyak 367.069 unit atau 63,26% pangsa pasar dari total pasar motor
nasional sebanyak 580.288 unit. Di segmen bebek, AHM mendominasi dengan pangsa
pasar sebesar 46,3% setelah berhasil menjual 59.023 unit. Sementara itu di
segmen skutik, kepemimpinan AHM juga semakin kokoh setelah berhasil menguasai
72,2% pangsa pasar melalui angka penjualan sebanyak 275.647 unit.
“Pencapaian kami di setiap segmen di pasar motor nasional
ini adalah sebuah hasil dari upaya kami menemani masyarakat mewujudkan mimpi
mereka dengan produk dan layanan terbaik yang kami berikan. Kami berkomitmen
untuk terus melanjutkannya di masa mendatang.”
Tidak ada komentar:
Posting Komentar