Strategi Pemasaran Sepeda
Motor Honda bisa dikatakan sangat bagus karena dalam satu bulan saja penjualan
motor Honda bisa melejit jika dibandingkan dengan pesaing lainnya.
Anda sebagai salah satu
pemakai atau konsumen Honda tentu bisa menilai bagaimana sepeda motor tersebut
dengan kwalitas desain yang cantik dan teknologi mesin rakitan yang modern.
Honda mampu memberikan
kepuasan bagi pelanggan atau konsumennya dengan menciptakan penemuan terbaru
dan inovatif sehingga konsumen semakin percaya dengan rancangan dari Honda.
Strategi pemasaran sepeda
motor Honda dengan memperbanyak jaringan ini mampu menargetkan penjualan yang
fantastis setiap tahunnya.
Honda yang di pelopori oleh
pendirinya Fujisawa ini menjalankan strategi pemasaran sepeda motor Honda
dengan beberapa metode atau cara. Beberapa cara untuk memasarkan produk sepeda
motor Honda ini diantaranya:
v Brand
Dengan mempromosikan brandnya
Honda mampu menjadikan merek tersebut selalu di hati konsumennya. Bahkan dalam
beberapa penemuan baru dengan inovasi terbaru pula, setiap peluncuran Honda
selalu dinanti oleh banyak orang. Brand yang di pilih sangat mudah di kenal dan
di ingat oleh konsumennya.
Dengan berbagai merek yang
dikeluarkan seperti New Honda Mega-pro, Varion, dan beberapa produk Honda
lainnya, maka pemberian nama ini sangat mudah di kenal dan di ingat oleh
masyarakat.
Pemilihan brand Honda dalam
setiap inovasi baru selalu dihubungkan dengan produk yang akan di rancang. Hal
ini agar brand dan produk tersebut senada.
Selain itu brand yang
diciptakan oleh sepeda motor Honda selalu mendapat sambutan baik dari
konsumen.Brand dari sepeda motor Honda selalu fleksibel atau terus berkembang
seiring dengan perkembangan teknologi.
v Promosi
Honda mengadakan berbagai
promosi baik melalui media internet, media cetak, promosi langsung maupun
melalui siaran televisi. Semua media promosi telah dilakukan untuk
mengembangkan pemasaran yang lebih baik.
Sepeda motor Honda dalam
promosinya juga bekerjasama dengan sederet artis papan atas maupun beberapa
orang terkemuka di Indonesia untuk menarik perhatian konsumen lebih banyak.
Beberapa artis yang mendukung
promosi Honda di antaranya Agnes Monika yang mensponsori Honda Vario.
Dengan merangkul artis ternama
tersebut diharapkan promosi sepeda motor dengan merek Vario tersebut bisa
melejit. Dan apa yang menjadi harapan Honda menjadi kenyataan karena banyak
masyarakat yang antusias terhadap merek Vario ini. Strategi pemasaran sepeda
motor Honda juga merangkul bintang olahraga seperti yang dilakukan oleh Yamaha.
Saat ini Honda juga mensponsori beberapa acara yang diselenggarakan seperti
perlombaan balap motor maupun olahraga lainnya.
v Mendirikan
Club
Sama seperti Yamaha, Honda
juga mendirikan club bagi anak muda maupun dewasa dengan tema merek Honda
masing-masing. Dengan mendirikan club atau perkumpulan pengguna Honda ini
diharapkan akan mudah berkomunikasi dengan konsumen. Jika komunikasi berjalan
dengan lancar maka promosi mudah dijalankan.
v Hadiah
Salah satu cara berpromosi
Honda lainnya adalah dengan memberikan hadiah kepada konsumennya berupa helm,
maupun hadiah lainnya agar konsumen semakin tertarik dengan produk Honda.
v Donatur
beberapa acara
Sebagai bentuk kepedulian
Honda, Honda juga menjadi donatur beberapa acara tertentu dan ini merupakan
cara promosi Honda yang dasyat untuk menjalin hubungan baik dengan konsumennya.
Semakin banyak acara yang di sponsori semakin banyak pula konsumen yang mengenal
Honda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar