Jakarta - PT Astra
Honda Motor (AHM) meluncurkan warna biru untuk skutik injeksi metro stylish
Honda Scoopy–FI. Penambahan warna baru ini memberikan pilihan yang lebih
beragam kepada pecinta Honda Scoopy-FI yang selalu ingin tampil beda.
Berdasarkan riset yang dilakukan perusahaan, warna biru
menjadi warna paling disukai generasi muda untuk melengkapi rangkaian
warna-warna metro stylish Honda Scoopy-FI. Warna biru ini diaplikasikan pada
kedua konsep Honda Scoopy-FI, yaitu Sporty dan Stylish. Selain penambahan warna
baru, AHM tetap mempertahankan warna yang ada sehingga saat ini Honda Scoopy-FI
memiliki 7 pilihan warna. Model ini tetap mengadopsi teknologi injeksi PGMFI
serta beragam fitur baru terbaik di kelasnya.
Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan Honda Scoopy-FI mendapat penerimaan yang
positif dari masyarakat karena desainnya menarik, berteknologi tinggi, ekonomis
dan nyaman dikendarai.
“Sejak Honda Scoopy diluncurkan, kami tertantang untuk
terus dapat mengikuti perkembangan tren minat dan kebutuhan para anak muda yang
senang dengan hal-hal baru dan berbeda. Oleh karena itu, kami optimis warna
baru pada model ini dapat menjawab kebutuhan tersebut.”
Honda Scoopy - FI ini tampil dengan dua tema berkonsep
Sporty dan Stylish untuk memperluas pasar skutik ini. Tema sporty dihadirkan
bagi konsumen yang ingin tampil beda dengan tren baru stripe asimetri.
Sementara tema stylish dihadirkan bagi konsumen yang ingin tampil lebih gaya
dan lebih keren.
Lampu utama Honda Scoopy – FI menggunakan projector
headlight yang merupakan terobosan pertama di segmen skutik. Teknologi ini
membuat sorot lampu menjadi semakin terang dan secara desain tampil lebih
stylish dan keren. Lampu sein sekarang menyatu dengan body sehingga membuat
penampilan HondaScoopy semakin stylish.
Honda Scoopy-FI dibekali mesin handal 110cc PGM-FI yang
menawarkan performa dinamis yang makin bertenaga, makin irit, dan lebih ramah
lingkungan.Model terbaru Honda Scoopy ini
memberikan konsumsi bahan bakar paling efisien di kelasnya yaitu 56
km/liter atau lebih hemat 26 % dibandingkan dengangenerasi sebelumnya (metode
ECE R40) dan sesuai dengan standar emisi EURO2.
Untuk memberikan nilai kenyamanan lebih, model terbaru
Honda Scoopy ini dibekali dengan bagasi baru terluas di kelasnya yang berukuran
enam kali lebih besar dari generasi sebelumnya atau sebesar 15,4 liter dan
mampu menyimpan helm Scoopy standar pabrik.
Model ini juga dilengkapi dengan tombol pembuka jok (seat
opener) yang menyatu dengan kunci kontak magnetic sehingga menawarkan
kenyamanan dan kepraktisan dalam mengoperasikannya. Fitur ini sebelumnya sudah
diaplikasikan juga pada skutik premium Honda PCX dan skutik kelas atas Honda
Vario Techno 125 PGMFI. Pengaplikasian fitur ini memberikan nilai tambah
tersendiri bagi konsumen.
Honda Scoopy-FI tercatat sebagai skutik stylish dengan
fitur keselamatan dan keamanan terlengkap di kelasnya dengan mempertahankan
beberapa fiturinovatif Honda, seperti teknologi standar samping otomatis (Side
Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun
dan Brake Lock yang berfungsi untuk
mencegah motor loncat saat dinyalakan.
Selain itu, model ini juga dilengkapi fitur unggulan lain seperti
pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah
pencurian.
Honda Scoopy dikenal masyarakat sebagai pelopor lahirnya
trend skutik yang tampil beda di Indonesia. AHM merilisnya pertama kali pada
bulan Mei 2010 untuk mengisi pasar ‘blue ocean’ sekaligus memenuhi kebutuhan
gaya hidup anak muda yang ingin tampil beda. Sejak pertama kali diluncurkan
sampai akhir Agustus tahun ini, model ini sudah terjual sebanyak 630.212 unit.
Penerimaan masyarakat terhadap skutik metro stylish Honda ini memperkuat posisi
Honda sebagai sebagai Raja Skutik di Tanah Air yang pada 7 bulan pertama tahun
ini tercatat menguasai 68,8% pangsa pasar di segmen skutik.
Honda Scoopy-FI dipasarkan dengan harga sebesar Rp
14.250.000,- (on the road Jakarta). Varian Sporty dipasarkan dengan 3 pilihan warna
yaitu Urban Blue, Metro Black dan Cosmo Cream. Adapun untuk varian Stylish
memiliki 4 pilihan warna yaitu Uptown Blue, Fancy Black, Chic Cream, dan Vogue
Red. AHM menargetkan New Honda Scoopy – FI terjual sebanyak 20.000 unit/bulan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar