PT Astra Honda Motor (AHM) kembali dinobatkan sebagai
perusahaan yang memberikan pengalaman berinteraksi terbaik bagi pelanggan
setelah berhasil mempertahankan penghargaan Excellent Service Experience Award
(ESEA) 2014. Penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Mulia, Jakarta (04/02).
Penghargaan ESEA yang diberikan kepada AHM untuk kedua
kalinya secara berturut-turut ini diselenggarakan oleh Carre Center for
Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL) bekerjasama dengan harian Bisnis
Indonesia. Pada kategori roda dua, AHM memperolah nilai tertinggi dalam riset
ESEIndex.
GM Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso
mengatakan penghargaan ini semakin memotivasi perusahaan untuk terus memberikan
layanan dan pengalaman berinteraksi terbaik di setiap titik rantai proses
pelayanan terhadap pelanggan Honda.
“Kami ingin dapat terus menerjemahkan semangat Satu Hati
atau One Heart yang menjiwai setiap langkah kami dalam melayani konsumen, baik
dalam hal penjualan di showroom maupun saat memberikan layanan di setiap
bengkel resmi Honda. Semangat ini mendorong kami untuk terus memberikan layanan
yang terbaik di seluruh jaringan Honda.”
Riset ESEIndex dilakukan di dua kota barometer pelayanan
di Indonesia, yaitu Jakarta dan Surabaya. Evaluasi dilakukan terhadap 87 merek
dari berbagai industri dengan menggunakan metodologi Mystery Shopping yang
merupakan salah satu alat penjaminan kualitas layanan yang mampu memberikan
informasi awal jika terjadi penyimpangan proses pelayanan.
Dalam riset ini setiap merek mendapatkan kunjungan
evaluasi sebanyak 30 kali yang dilakukan di dua kota besar tersebut. Selama
riset yang dilakukan mulai Oktober-Desember 2013 ini, didapat 2.610 data
evaluasi kinerja. Dari 87 merek yang dievaluasi, Carre CCSL memutuskan hanya 49
merek yang berhak mendapatkan ESEA 2013. AHM ditetapkan sebagai yang terbaik di
industri roda dua.
AHM saat ini memiliki layanan terlengkap dan terluas
yaitu sekitar 1.800 dealer Honda, 3.700 AHASS (Astra Honda Authorized Service
Station) dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta
sekitar 7.000 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop) yang
tersebar di seluruh Indonesia dan siap memberikan layanan terbaik untuk
konsumen sepeda motor Honda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar